5 Kunci Desain Rumah Lantai 2 Minimalis


Sahabat Rumah, Perencanaan yang matang menjadi kunci utama dalam meningkat rumah. Karena meningkat tanpa planning akan menjadikan pemborosan dan menjadikan persoalan ketika proses membangun di kemudian hari. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda persiapkan ketika akan membangun rumah tumbuh.
Ketika membangun rumah tumbuh ada baiknya memperhatikan hal-hal di bawah ini.

1. Konsep dan Desain Rumah yang Matang

Design yang menyeluruh dan konsep yang matang sangat berperan penting ketika membangun rumah tumbuh, sehingga penambahan ruangan dan struktur bangunan diadaptasi pada konsep yang sudah ada. Hal ini bertujuan untuk menghindari tambal sulam stuktur bangunan dan Mechanical Engineering, serta bongkaran dinding yang akan membengkakkan biaya pembangunan.
Ada baiknya sebelum dibangun pemilik (dibantu arsitek) sudah memilih rancangan bangunannya, termasuk ruang-ruang apa saja yang dibutuhkan. Perencanaan konsep dan desain meliputi, tata ruang dan tampilan final bangunan yang diinginkan, material yang digunakan, tahapan membangun, dan asumsi biaya pembangunan.

2. Cek & Ricek Struktur Bangunan Rumah Inti

Hal ini memiliki untuk meminimalisasi penambahan ruang,  sehingga tidak harus membongkar bab rumah lama. Selain itu, untuk pola vertikal, perlu dilakukan pengecekan daerah untuk mengaplikasikan kolom-kolom secara efektif sehingga sanggup memilih jumlah kolom yang perlu ditambahkan untuk mendukung seluruh beban lantai dan bangunan gres di atasnya.

3. Waspada Terhadap Perkembangan Harga Material Bangunan

Faktor ini sangat kuat pada asumsi biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Selalu waspada akan keinakan harga tersebut alasannya akan membantu menekan biaya pembangunan rumah tumbuh. Harga material sangat kuat pada bujet yang akan dikeluarkan.

4. Tentukan Jenis Konstruksi dan Material Bangunan

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya pembongkaran dan pembuatan konstruksi baru, maka lakukan pengecekan kekuatan struktur bangunan. Misalnya, konstruksi rumah yang awalnya tidak dibentuk untuk bangunan 2 (dua) lantai, terpaksa menciptakan struktur dan konstruksi layaknya rumah baru.

5. Perhatikan Kebutuhan Utilitas Rumah

Utilitas ini antara lain mencakup jaringan air bersih, air kotor, dan listrik. Utilitas bangunan gres harus terhubung dengan baik dengan bangunan inti. Tidak lupa untuk selalu menyisakan ruang terbuka untuk sirkulasi cahaya dan udara.
Konsep dan  perencanaan yang matang ialah poin penting dalam membangun rumah tumbuh yang akan memengaruhi aspek material, biaya, dan pola pembangunannya.

Berikut 2 (dua) gambar pola desain rumah 2 lantai
 Perencanaan yang matang menjadi kunci utama dalam meningkat rumah 5 Kunci Desain Rumah Lantai 2 Minimalis
Contoh Gambar Rumah Lantai 2

 Perencanaan yang matang menjadi kunci utama dalam meningkat rumah 5 Kunci Desain Rumah Lantai 2 Minimalis
Contoh Gambar Rumah Lantai 2